Kawan PELANGI

Memanusiakan Manusia Indonesia

Catatan Kecil… (Maret 2010)

Tinggalkan komentar

Dulu jaman orde baru… anggota Dewan terkenal sangat santun… tidak pernah ada cerita rapat ricuh… yang ada adalah mufakat… kata Bang Iwan Fals… Wakil rakyat (bukan) paduan suara… hanya tahu nyanyian lagu setuju… Jaman sekarang rapat sering ricuh… karena semua anggota dewan ingin ngerock lagu yang berbeda…… Pertanyaannya… apakah kita ingin paduan suara atau ngerock abizzzzzz…. he he he he he….
02 Maret jam 20:25

Kepada seluruh anggota DPR RI selamat atas telah terselenggaranya Sidang Paripurna 2 (dua) hari ini… apapun hasilnya marilah kita berprasangka baik bahwa bukan hanya mereka yang saat ini duduk sebagai anggota Dewan tetapi kita semua juga harus belajar untuk menghargai perbedaan… Kebenaran bukan sekedar hadiah dari langit melainkan harus diperjuangkan.. memperjuangkan apa yang kita yakini benar bukanlah mudah…
03 Maret jam 23:21


Bila ingin hidup tenang tanpa dicaci… jangan pernah memutuskan untuk menjadi pekerja sosial…. salah satu tugas pekerja sosial adalah sebagai provokator…!!!
04 Maret jam 13:24


Mahasiswa Vs. Polisi… Mahasiswanya ndableg… Polisinya ga sabar… Mestinya yang diturunkan menghadapi mahasiswa jangan polisi-polisi yang juga masih muda… sama dengan Bonek lawan Aremania… atau Viking lawan Jakmania… he he he he he he…. bukan lagi siapa yang salah siapa yang benar….
04 Maret jam 20:02


Mahasiswa adalah dua sisi kehidupan… Mahasiswa… cermin idealisme karena mereka masih belum terlalu banyak terkontaminasi kepentingan jabatan atau kekuasaan… suara mereka adalah implementasi sebuah analisa jujur… Mahasiswa… peralihan dari anak menjadi dewasa maka kenakalan mereka tidak lebih sebuah petualangan semata…
05 Maret jam 15:24


Jepang negara gempa maka warganya dibiasakan hidup bersahabat dengan gempa… Indonesia negara demo mestinya warga juga harus bersahabat juga dengan demo…
05 Maret jam 16:35


DFC didirikan oleh relawan GRANAT Surabaya…. pada masa itu salah satu aktifitas kami adalah Demo… Demo Gubernur yang cuek masalah bahaya narkoba… Demo DPRD yang mendukung pengusaha diskotik padahal jelas-jelas hasil razia Polda ditemukan narkoba… Demo Jaksa dan Hakim yang kasih vonis ringan Bandar Narkoba… Kami pada saat HANI pasti bikin Demo dan Konvoi macetin jalan… Itulah salah satu cara BERSUARA !!!
05 Maret jam 18:30


Tips buat Bapak Polisi kalau jaga Demo Mahasiswa…. SENYUM…. SENYUM… dan SENYUM… kalau ada makanan jangan lupa makan bersama dengan mereka… Nggak usah kebawa emosi omongan provokatif mereka kadang cuma iseng cos mereka juga jenuh kalau demonya lama terus yang di demo ga nongol-nongol… ha ha ha ha ha….
05 Maret jam 22:46


Biarkan yang MUDA menorehkan sejarah atas namanya sendiri… Kebenaran bukan mutlak milik ORANG TUA….
06 Maret jam 18:55


8 Maret…. Hari Perempuan Internasional… Bukan untuk mengalahkan dominasi laki-laki… Bukan sekedar unjuk diri kemampuan… Bukan di atas bukan berarti pula di bawah… Berdampingan dalam Karsa, Karya, dan Bakti…
08 Maret jam 12:19


Hemmmmm…. makanya-makanya jangan dipikir kalau kita lembaga ga punya duit ga bisa bikin sensasi… Kita punya seribu akal bulus… kita punya relawan yang berkomitmen bukan karena dibayar… jadi sebuah kombinasi… Kecerdasan dan Loyalitas…!!!
12 Maret jam 20:20


Bagi yang merokok… horeeeeee ada fatwa HARAM MEROKOK!!! kalian mo terus atau berhenti silahkan sesuai dengan keyakinan masing-masing… apapun itu secara MEDIS jelas nggak ada bagus-bagusnya… Buat orang miskin yang merokok… dah miskin merokok lagi… dah kelaut aja nyebur… kalau sakit bikin susah….
15 Maret jam 21:15


Bila sepi itu indah… Bila sunyi itu teduh… Bila hening itu syahdu… sejenak menyepi dalam kesunyian dan keheningan… mencari telaga dalam hati… menikmati kedamaian yang mengalir… sejukkan jiwa insan pemuja doa… mewujud syukur Sang Hyang Widi… Tuhan Maha Esa…. pemilik segala anugerah terindah di semesta….
16 Maret jam 17:09


Yang terbaik untuk negeri terindah…. yang terindah untuk pertiwi tercinta… yang tercinta untuk yang terbaik….
18 Maret jam 8:21

Seribu konsep… seribu jaringan… PERCUMA… bila ga ada yang jadi marketing…
22 Maret jam 20:11

Sumpah deh… KAMI NETRAL… kalau kami dukung program BNK bukan berarti kami mendukung salah satu Cawali yang saat ini adalah Ketua BNK.. Siapapun yang akan kampanye anti narkoba… SETAN sekalipun pasti kami dukung koq… Siapapun yang mau bantu anak muda berdaya… IBLIS sekalipun pasti kami bantu… Siapapun Walikota dan Ketua BNK… ga penting… yang penting ANTI NARKOBA !!! BERDAYAKAN anak muda…
22 Maret jam 22:12

Ada relawan menemukan kucing terluka.. dibawa pulang dan dirawat.. diperiksakan ke dokter hewan.. obat dan vitamin dah pasti.. berita terakhir sakitnya bertambah parah.. dan akan segera disuntik mati.. Mengingatkan kita pada pecandu.. badan secara sadar dirusak.. ada kesempatan rehab gratis tetap milih pakai.. kalau sudah terbujur sekarat.. apa yang bisa dipilih lagi??? menunggu atau menjemput ajal… suntik mati???
23 Maret jam 11:00

Pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing… pilkada oh pilkada… bikin serba salah kita bersikap…
23 Maret jam 12:31

DFC adalah BENAR organisasi anti narkoba… tetapi bukan melulu mengurusi khusus PECANDU… kita tidak akan pernah melakukan penjangkauan ke mereka… rumah kita selalu terbuka buat mereka kapanpun ASAL mereka pastikan diri BERHENTI… Kita lebih suka memberdayakan anak muda yang dengan kesadaran sendiri DATANG… PECANDU atau BUKAN !!! dan ATURANNYA SAMA… BERSIH… BERDAYA… PEDULI SESAMA…!!!
24 Maret jam 1:19

Sepertinya ada yang mengirim pesan email ke jaringan yang konsen di bidang Harm Reduction… khusus untuk membaca tulisan DFC di tautan berikut… dan seolah sepakat memberikan komentar kontra… Silahkan saja… sah-sah saja berbeda pendapat… Indonesia negara Demokrasi… Berbeda????? mengapa tidak??????
Berikan Mereka Jarum Suntik Sekalian Putawnya « Drug Free Community
dfcsurabaya.wordpress.com
Pengguna putauw di Rutan Medaeng bakal mendapat fasilitas khusus. Rencananya, jarum suntik masuk ke hotel prodeo di Jalan Letjen Sutoyo, Waru, Sidoarjo, tersebut khusus untuk pengonsumsi narkoba jenis putauw.

24 Maret jam 13:39

Sebagian besar pendiri Drug Free Community ini adalah PERNAH menjadi PECANDU.. sebagian lagi Keluarga dan atau Sahabat dari Pecandu.. jadi tidak ada alasan buat kami MEMBENCI PECANDU.. Jangan MANIPULASI rasa KASIHAN bahwa kalian adalah KORBAN.. bila menjadi PECANDU adalah KORBAN.. maka BERHENTI jadi PECANDU adalah PILIHAN HIDUP !!! Silahkan habiskan hidupmu sebagai PECANDU kalau itu PILIHANMU..
24 Maret jam 16:42

Saluuuuuutttttt buat Relawan yang sudah cerdas bikin account dan group DFC di media FB… media tepat guna untuk transformasi informasi dan ideologi… membuat seribu account… seribu group adalah mudah… tetapi untuk terus menggawangi agar tidak menjadi kuburan… nisan tanpa jasad… bukan hal yang mudah… Semangat buat kita semua untuk tetap saling mengingatkan dan mendukung…
25 Maret jam 10:51

Menyerang Blog kami serempak dengan komentar-komentar senada.. terakhir menuduh kami terima duit dari BNN… gagal argumentasi cerdas sekarang kirim situs dan gambar-gambar porno ke Group FB kami… Hidup sudah kalian habiskan sebagai PECUNDANG dan sekarang cuma bisa menjadi PENGECUT!!! TIDAK punya NYALI untuk berhadapan langsung dengan kami…
26 Maret jam 10:59

Kadang langkah ini letih berkubang dengan kepalsuan… Terus bertahan meski tertatih menuju satu tujuan… Tiada binasa hanya karena dusta menerjang… Berpegang pada satu keyakinan tanpa bimbang..
26 Maret jam 21:06

PECANDU benar adalah KORBAN… Apakah terus memilih hidup TERPURUK atau BANGKIT dengan HIDUP BARU??? Apakah terus lari seperti PENGECUT atau BERJUANG meraih HIDUP lebih BAIK??? Apakah mati sebagai PECUNDANG atau lahir sebagai PEMENANG???? HIDUP adalah PILIHAN!!!! Silahkan pilih jalanmu…
29 Maret jam 18:40

Banyak orang salah sangka tentang DFC.. seolah kita adalah organisasi yang GALAK hanya karena pernyataan-pernyataan TEGAS dan KERAS diberbagai kesempatan pertemuan antar LSM dan juga termuat di media IT.. Tak kenal maka tak cinta.. bila kenal lebih dekat dengan kami. maka akan melihat dan merasakan sisi yang lain.. LUCU.. ROMANTIS.. SETIA.. kadang suka ASAL.. NYANTAI.. sedikit JUDES tapi aslinya RAMAH dan TERBUKA..
30 Maret jam 0:33

Hemmmm…. Saat engkau diperlakukan tidak adil maka tersenyumlah ijinkan hati untuk memaafkan… Siapa pun tidak akan mampu melawan keadilan Nya???? Saat engkau bersikap tidak adil pada seseorang… akan datang saatnya engkau diperlakukan tidak adil pula…
31 Maret jam 21:26

Penulis: Kawan PELANGI "Memanusiakan Manusia Indonesia"

Kawan PELANGI adalah metamorfosa dari Drug Free Community yang dideklarasikan tanggal 5 Oktober 2007 Memiliki Visi Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s