Kawan PELANGI

Memanusiakan Manusia Indonesia

Relawan Vs. Leader

1 Komentar

Sebuah organisasi bagaikan organ tubuh, masing-masing organ memiliki fungsi dan tugasnya. Secara keseluruhan adalah saling mendukung tidak terpisahkan. Bila salah satu organ tubuh tidak berfungsi maka akan diambil perannya oleh organ tubuh yang lain, semakin banyak organ tubuh tidak berfungsi maka semakin berat beban kerja yang harus dijalankan oleh organ tubuh yang lain. Pemimpin adalah kepala yang di dalamnya adalah otak untuk mengkoordinasi dan mengendalikan seluruh gerak dan fungsi organ tubuh yang lain maka pemimpin harus mampu mengetahui sejauh mana kapasitas masing-masing organ tubuh tersebut.

Seorang pemimpin hanyalah sebuah simbol bila dia tidak mampu menjalankan fungsi koordinasi dan pengendalian sebuah organisasi yang dipimpinnya. Bila ada seorang pemimpin yang bangga dan sombong atas kemampuannya tanpa apresiasi terhadap seluruh pendukungnya maka dia termasuk orang-orang yang ZALIM, naudzubillah. Bagaimana gaya pemimpin DFC????

DFC adalah organisasi swadaya maka komitmen dan loyalitas dari seluruh organ tubuh sangat dibutuhkan. Siapapun yang menjadi pemimpin DFC tidak bisa berlaku seperti MAJIKAN pada ANAK BUAHnya, atau seperti JENDRAL pada ANGGOTAnya, atau seperti MANAGER pada PEGAWAInya, tetapi seperti KAPTEN Tim Sepak Bola, kadang dengan bahasa isyarat tubuh, kadang dengan teriak keras. Semuanya fokus pada BOLA dan GAWANG, menggiring, mengumpan, dan menendang, semuanya punya gaya sendiri, satu misi GOL. DFC bagaikan sebuah permainan sepak bola, bermain karena CINTA… JATUH BANGUN mengejar bola… CERIA!!! KALAH dan MENANG bukan TUJUAN… SEMANGAT dan BERGEMBIRA adalah JIWA!!!

Tanpa RELAWAN DFC, apalah artinya seorang LEADER DFC… NOL BESAR!!!

Terima kasih buat seluruh tim DFC yang sudah saling bahu membahu bekerja bersama DFC, mari kita terus bermain sepak bola dengan selalu semangat dan bergembira.

Semoga DFC selalu menjadi sebuah KELUARGA yang nyaman dan penuh kedamaian….

Penulis: Kawan PELANGI "Memanusiakan Manusia Indonesia"

Kawan PELANGI adalah metamorfosa dari Drug Free Community yang dideklarasikan tanggal 5 Oktober 2007 Memiliki Visi Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

One thought on “Relawan Vs. Leader

  1. tetap eratkan solidaritas di antara para individu anti-narkoba sebab individu yang pro-narkoba mempunyai solidaritas yang sangat erat di antara sesama junkies karena merasa sama2 korban, mempunyai ketakutan yang sama yaitu ketakutan akan kambuh karena sugest ataupun karena tidak mempunyai karakter diri yang kuat, mempunyai sifat yang serupa yaitu selalu mencari kambing hitam dan alasan yang menyebabkan diri penjadi junkies, tidak pernah mengakui kesalahan diri sendiri dan mencoba menghapus masalalu dengan kebohongan, bukan dengan kejujuran atas kesalahan di masa lalu dan berjanji tidak akan mengulanginya
    relawan dan leader, tak ada bedanya, asal bisa kerjasama dengan baik, maka tujuan yang diinginkan akan tercapai AMIN

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s