Kawan PELANGI

Memanusiakan Manusia Indonesia

Profil ADHA Dampingan DFC…

2 Komentar

Profil ADHA (Anak Dengan HIV dan AIDS) dampingan Drug Free Community, kita ada 51 dampingan sedangkan yang terapi di RSUD Dr. Soetomo sudah lebih 261 anak. Untuk 51 anak ini terinfeksi dari orang tuanya, kondisi saat ini 20 anak yatim, 2 piatu, dan 13 yatim piatu. Mereka tidak hanya harus kehilangan orang tua lebih dini, mereka juga rata-rata dari keluarga tidak mampu. Mereka harus mengikuti terapi pengobatan seumur hidup seperti penderita talasemia dan juga diabets.

Secara rutin tiap bulan mereka wajib kontrol untuk cek perkembangan ARV (terapi obat) mengetahui sejauh mana efek pengobatan bagi tubuhnya, setiap 6 bulan mereka harus tes CD4 (kekebalan tubuh) untuk mengetahui bagaimana peningkatan kekebalan tubuhnya setelah dilakukan terapi obat, setiap tahun mereka harus cek keseluruhan tubuhnya untuk mengetahui sejauh mana dampak terapi obat bagi organ tubuh yang lain, dan setiap tahun pun mereka harus cek viraload untuk mengetahui perktumbuhan virus di dalam tubuh mereka.

Bila mereka rutin dan patuh mengikuti terapi pengobatan insya Allah kualitas kesehatan mereka akan meningkat dan sehat seperti anak-anak lainnya. HIV dan AIDS memang belum ditemukan obat untuk mematikan virusnya tetapi sudah ada obat untuk menekan duplikasi virus. HIV tidak menular karena dekat mereka dan peluk cium mereka. Mereka lahir bukan untuk dicampakkan, mereka juga punya HAK untuk mendapatkan kasih sayang dan kita memiliki KEWAJIBAN untuk memberikan kasih sayang kepada semua anak TANPA DISKRIMINASI.

Profil selengkapnya ADHA dampingan DFC adalah sebagai berikut:

1. Berdasarkan jenis kelamin, laki-laki 28 orang dan perempuan 23 orang.

2. Berdasarkan usia, kurang dari 1 tahun (suspect) 7 orang, 2<5 tahun ada 18 orang, 6<10 tahun ada 20 orang, dan 11<18 tahun ada 6 orang.

3. Berdasarkan pendidikan, SD ada 22 orang, SMP ada 2 orang, dan SMA ada 1 orang.

4. Berdasarkan status orang tua, anak yatim ada 20 orang, anak piatu ada 2 orang, dan anak yatim piatu ada 13 orang.

Data Adha Desember 2013

Data Adha Desember 2013

Data ini akan terus berkembang….

Mila Machmudah

Iklan

Penulis: Kawan PELANGI "Memanusiakan Manusia Indonesia"

Kawan PELANGI adalah metamorfosa dari Drug Free Community yang dideklarasikan tanggal 5 Oktober 2007 Memiliki Visi Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

2 thoughts on “Profil ADHA Dampingan DFC…

  1. Reblogged this on Nefermind Neferland and commented:
    Semoga saya bisa konsisten membantu gerakan ini… Aamiin..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s