Kawan PELANGI

Memanusiakan Manusia Indonesia

ALDA untuk ADHA… Rekening Peduli Anak dengan HIV & AIDS…

4 Komentar

ALDA  QQ  ENDANG RINITORINI

No. Rekening 0756018086

Bank Jatim Capem Darmo

 

Buku rekening 29 ADHA dampingan DFC...

Buku rekening 29 ADHA dampingan DFC…

Apakah kami disebut MENGEMIS bila kami HARUS membuka rekening untuk anak-anak yang termarginalkan karena terpapar dan atau terinfeksi HIV????

Apakah kami HARUS sendiri memikirkan nasib mereka, sedangkan sebagian relawan kami juga adalah perempuan-perempuan yang juga terinfeksi dan miskin…

Kami terlalu lemah untuk bekerja sendiri, kami butuh kepedulian anda atas dasar cinta dan kasih….

Sejak 2007 DFC berdiri hingga saat ini mampu untuk mandiri di dalam operasional kegiatannya, tetapi saat ini di saat DFC memutuskan untuk mendampingi anak-anak dengan HIV & AIDS yang termarginalkan terasa berat untuk tetap bertahan mandiri tanpa bantuan dana dari pihak lain. Anak-anak dampingan butuh bantuan lebih dari sekedar biaya operasional kami, mereka butuh tambahan nutrisi, mereka butuh biaya terapi kesehatan rutin, mereka butuh bantuan biaya pendidikan, dan mereka juga butuh rekreasi. ADHA dampingan DFC adalah anak-anak yang lahir terinfeksi dari orang tuanya, sebagian besar dari mereka sudah tidak memiliki orang tua, dan mereka ada dalam lingkungan keluarga miskin. Berharap pengalaman seorang Dika, ADHA umur 5 tahun yang dicampakkan oleh keluarganya meninggal karena TB dan busung lapar tidak terulang untuk ADHA-ADHA yang lain, ADHA berhak untuk tumbuh sehat dan pintar.

ALDA untuk ADHA… Rekening Peduli Anak dengan HIV dan AIDS…

ALDA adalah nama dari bayi cantik suspect HIV dari orang tuanya, yang ditinggal di panti asuhan dan diserahkan kepada kami. Nama ALDA selanjutnya kami gunakan untuk menjadi simbol nama-nama anak-anak suci yang kurang beruntung karena terlahir dengan virus dan atau sakit kronis, khususnya anak-anak dengan HIV dan AIDS dampingan kami.

Endang Rinitorini adalah salah satu relawan kesehatan DFC untuk pendampingan pasien-pasien miskin dan terlantar di RSUD Dr. Soetomo, khususnya penderita HIV dan AIDS. Endang Rinitorini umur 46 tahun  adalah perempuan positif HIV yang sudah ditinggal mati suaminya dengan tanggungan dua anak dan satu cucu yang yatim piatu. Perempuan tangguh yang tidak menyerah kalah pada HIV, berjuang untuk hidupnya dan anak cucunya. Perempuan yang ingin menghabiskan waktunya untuk membantu sesama penderita HIV menjalani hidup dengan semangat dan ceria.

Bila kami HARUS MENGEMIS untuk mereka, ijinkan kami mengetuk hati para sahabat Drug Free Community untuk berkenan berbagi sedikit rejeki buat mereka, Insya Allah seluruh aktifitas dana bantuan yang kami terima akan kami laporkan secara terbuka.

Penulis: Kawan PELANGI "Memanusiakan Manusia Indonesia"

Kawan PELANGI adalah metamorfosa dari Drug Free Community yang dideklarasikan tanggal 5 Oktober 2007 Memiliki Visi Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

4 thoughts on “ALDA untuk ADHA… Rekening Peduli Anak dengan HIV & AIDS…

  1. Menggalang dana bukanlah mengemis. Jikapun dikatakan demikian, insyaAllah sungguh mulia tujuannya “mengemis” ini. Izinkan saya membantu semampu saya ya, Mbak. Semoga menjadi berkah dan semangat bagi anak-anak suci ini. Yakinlah Allah tidak meninggalkan mereka, apalagi mereka yang berada dalam kesabaran. aamiin..

    Suka

    • Atas nama ALDA dan saudara-saudaranya… kami sangat haturkan terima kasih… insya Allah akan menjadi kebahagaiaan buat mereka…

      Suka

  2. maaf apakah yayasan ini masih aktiv sampai sekarang

    Suka

    • Alhamdulillah masih ada dan masih aktif… insya Allah tanggal 11 Januari 2015 besok kita rekreasi jalan-jalan keliling Surabaya bersama ADHA, ini merupakan trip ke-2, yang pertama tanggal 13 Desember 2014…

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s