Kawan PELANGI

Memanusiakan Manusia Indonesia

Rekreasi Kawan PELANGI untuk ADHA

Tinggalkan komentar

Kiri Kanan... Ketua umum Kawan Pelangi Luthfi Nurzaman, Ning surabaya, Sekretaris Umum Kawan PELANGI Restu rahayu (Ayu)....
Kiri Kanan… Ketua umum Kawan Pelangi Luthfi Nurzaman, Ning Surabaya, Sekretaris Umum Kawan PELANGI Restu Rahayu (Ayu), dan Penasihat Kwan PELANGI Mila Machmudah…. Sabtu, 13 Desember 2014

Rekreasi bagi anak-anak sudah menjadi kebutuhan penting untuk tumbuh kembang mereka. Bagi masyarakat mampu rekreasi bukan lagi barang mewah, tetapi bagi mayarakat tidak mampu rekreasi adalah mahal. Kawan PELANGI sebagai komunitas yang memiliki kepedulian kepada tumbuh kembang anak-anak dengan HIV dan AIDS memiliki kegiatan REKREASI sebagai prioritas program, yang bertujuan untuk memberikan kebahagiaan pada anak-anak sehingga bisa meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Berbagi BAHAGIA adalah salah satu bagian dari Advokasi Sosial Kesehatan pada penderita HIV sebagai bagian dari pengobatan HIV dan AIDS secara Holistik (Bio Psiko Sosial Kultural)

Agenda rekreasi kali ini adalah rekreasi edukasi jalan-jalan keliling Surabaya dengan Bus Pariwisata Pemerintahan Kota Surabaya. Mengingat jumlah dampingan yang banyak sedang kursi bus pariwisata terbatas 20 kursi maka kegiatan rekreasi dibagi dua sesi, awalnya tanggal 23 Nopember dan 13 Desember 2014. Sehubungan dengan kondisi politik bulan Nopember tidak kondusif karena ada kenaikan BBM maka kegiatan tanggal 23 Nopember ditunda tanggal 11 Januari 2015.

Pada sesi pertama Hari Sabtu, tanggal 13 Desember 2014 acara rekreasi diikuti 22 orang ibu dan anak dengan rute rekreasi Balai Kota Surabaya, Taman Bermain Prestasi, dan Tugu Pahlawan. Pada sesi ini kegiatan rekreasi didampingi oleh Sekretaris Kawan PELANGI kakak Ayu bersama pedamping ADHA Mbak Endang Rini. Sedangkan sesi kedua Hari Minggu, tanggal 11 Januari 2015 diikuti 20 orang ibu dan anak dengan rute Balai Kota Surabaya, Pantai Ria Kenjeran Lama, dan Taman Flora. Untuk sesi ini langsung dipandu oleh Ketua Umum Kawan PELANGI kakak Luthfi Nurzaman.

Melihat mereka bahagia adalah kebahagiaan kami juga, sangat tersentuh saat salah satu bocah laki-laki umur 7 tahun dengan wajah cerianya bertanya “Bunda, siapa yang membayar bis ini”, kami jawab kalau Bis ini ditraktir oleh kak Luthfi, lalu kami tanya “emang kenapa sayang”, dia jawab dengan cepat “terima kasih, ya”, lalu bocah yang lain menjawab “bunda, bis nya bagus”. Bocah yang bertanya tadi berkata lagi “Bunda, kalau uangnya kurang minta ke mamaku uangnya banyak”, sebelumnya mereka mendapat amplop saat diundang syukuran salah satu simpatisan Kawan PELANGI, dan buat mereka uang itu dianggap cukup banyak. Bocah-bocah lucu dan masih lugu, yang belum tahu virus di dalam tubuhnya.

Bukan hanya anak-anak yang bahagia, para ibu-ibu pun cukup bersuka cita. Mereka mengusulkan untuk rekreasi ke luar kota. Kami mengiyakan dengan catatan mereka mau iuran dan mereka sepakat. Tentu saja mereka bukan iuran dengan uangnya sendiri, melainkan setiap bulan Kawan PELANGI ada program Kelompok Dukungan Keluarg (KDK) bekerjasama dengan Yayasan Nurul Hayat yang membberi dukungan uang transport setiap bulannya. Uang iuran adalah tabungan tiap bulan Rp. 10.000 yang dipotong dari uang transport mereka dari YNH, insya Allah akhir tahun 2015 akan diagendakan rekreasi ke luar kota. KDK sendiri diselenggarakan setiap bulan di Hari Minggu awal bulan, yang sudah dimulai mulai tanggal 1 Pebruari 2015.

PELANGI5

Penulis: Kawan PELANGI "Memanusiakan Manusia Indonesia"

Kawan PELANGI adalah metamorfosa dari Drug Free Community yang dideklarasikan tanggal 5 Oktober 2007 Memiliki Visi Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia Berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s